Bus Modern Siger Kencana Diluncurkan

Leave a Comment

Revolusi moda transportasi terjadi di Lampung. Bus Siger Kencana yang menjadi bukti era transportasi modern dengan harga terjangkau hari ini diluncurkan.
Sistem transportasi dengan armada paling terbaru, yakni Mercedes-Benz OH 1526 Euro 3, juga mendukung kelancaran arus mudik Idulfitri 1433 H. Selain dilengkapi fasilitas AC dan tempat duduk yang nyaman, kendaraan berornamen Lampung ini menyediakan layanan internet gratis lewat Wi-Fi.
"Bonus bagi pemudik adalah harga tidak akan ada kenaikan, bus kami tidak mengenal tuslah," kata Toni Eka Candra, komisaris utama PT Siger Kencana, Rabu (1-8).

Menurut Toni, kehadiran Siger Kencana menjadi upaya menghapus citra transportasi angkutan darat yang kumuh dengan kendaraan sudah tua dan tidak nyaman. Bus Siger Kencana adalah bus yang dapat menjadi andalan masyarakat.
Kendaraan yang berasal dari Karoseri Adiputro Malang dilengkapi dengan AC thermoking. Lalu interior kendaraan juga sangat spesial, yakni kursi dipesan khusus seperti kursi pesawat dengan jok kulit. Hal menarik lainnya, penumpang tidak akan bosan sebab selama perjalanan disediakan fasilitas Wi-Fi gratis dengan charger pada masing-masing bangku.
Tidak itu saja, keselamatan penumpang, lanjutnya, akan sangat terjamin dengan keprofesionalan pengemudi. "Naik Siger Kencana seperti naik pesawat di darat. Tidak hanya nyaman, aman, tetapi juga menonjolkan budaya Lampung," kata Toni di kantor Siger Kencana.


Dia menambahkan tidak kalah penting, bus Siger Kencana juga menampilkan ornamen Lampung. Termasuk menampilkan menara siger yang menjadi ikon Provinsi Lampung.
"Budaya daerah harus bisa dilestarikan meski kecil sumbangsihnya. Menampilkan ornamen Lampung baik pepadun, melinting, dan saibatin dilakukan untuk kelestarian budaya daerah," kata dia.
Direktur Utama Siger Kencana Riza Yuda Patria mengatakan bus yang akan diluncurkan Kamis (2-8) terdiri atas tiga rute, yakni Lampung—Jakarta dengan harga tiket Rp160 ribu. Lalu Lampung—Bandung dengan harga Rp190 ribu, dan Lampung—Bogor senilai Rp170 ribu. Penumpang dapat membeli tiket di Plaza Pos Tanjungkarang, kantor Siger Kencana Jalan Pattimura, Telukbetung, dan Simpur Center.
Lalu untuk di Jakarta di Mega Glodok, Kemayoran, Jalan Angkasa, dan kantor perwakilan di Wisma Lampung. Sementara di Bogor, tiket dapat dipesan di pol, yakni di Botani Square, Bogor. Lalu untuk Bandung di Balai Gazebo.
Untuk tahap pertama disediakan total 20 unit bus bagi tiga rute. Sementara ke depan, PT Siger Kencana akan mengembangkan rute baru, yakni Lampung—Yogyakarta dan Lampung—Solo dan tahap ketiga Lampung—Palembang dan Lampung—Jambi.
"Setelah Lebaran akan ada perwakilan di Bandarjaya, Metro, dan Pringsewu," kata dia.
Jaminar Sagala, direktur Operasional Siger Kencana, menambahkan keberangkatan bagi rute Lampung—Jakarta ialah pada pukul 10.00, 21.00, dan 22.00. Lalu untuk Bogor pada pukul 21.00, dan Bandung pada pukul 20.00. (VER/K-1)

0 comments :

Post a Comment