Ban Motor Yang Pas Buat Honda New Mega Pro Episode 2

109 comments
Ini merupakan tulisan episode tulisan sebelumnya Ban Motor Yang Pas Buat Honda New Mega Pro. Diharapkan tulisan ini lebih jelas dibandingkan tulisan sebelumnya. Gue membuat tulisan ini sekalian munculnya model baru yaitu New Mega Pro FI. Namun, ternyata desainnya tidak terlalu berbeda dengan versi lama dimana banyak yang menyebut dengan nama New Mega Pro Karbu (NMP Karbu). Sebagai informasi, New Mega Pro Karbu (yang gue miliki) memiliki ukuran kaki-kaki (velg dan ban) standar pabrikan adalah sebagai berikut:
Depan: Diameter velg 17", lebar velg 1.85", dan ban IRC NF25 ukuran 80/100 M/C 46P
Belakang: Diameter velg 17", lebar velg 2.5", dan ban IRC NR25 ukuran 100/90 M/C 55P

Sebagai catatan, ukuran velg NMP Karbu, NMP FI, dan CB 150R itu sama, jadi untuk masalah ban rasanya bisa saling tuker. Hanya saja standar ban CB 150R berbeda dimana depan pakai IRC NR73s 80/90-17 dan belakang IRC NR85 100/80-17.

Uniknya model NMP adalah tidak ada ban dengan ukuran standar pabrikan dengan merk lain di pasaran. Artinya jika ingin mengganti ban dan mencoba merk lain dengan ukuran yang sama adalah nihil. Oleh karena itu, akan gue paparkan beberapa rekomendasi ban yang menurut gue secara kualitas bagus dan nyaman digunakan dengan menggunakan velg standar. Gue merekomendasikan dari sisi merk saja biar aman. Merk ban yang gue rekomendasikan adalah IRC, FDR, Zeneos, dan Michelin. Sebenarnya ada merk lain yang bagus juga seperti Bridgestone dan Pirelli, namun kedua merk ini akhir-akhir ini cenderung produksi untuk motor dengan velg yang lebar. Jadi, jika NMP sudah pakai velg yang sangat lebar baru bisa pakai merk ini.

Ban Depan
Yang gue rekomendasikan untuk ban depan yang banyak beredar di pasaran adalah ukuran 80/80-17 atau 80/90-17.
IRC WHIZZ NR86 80/80-17 M/C 41S
IRC EXATO NR88 80/80-17 M/C 41S
FDR Genzi Pro 80/80-17 41S
FDR Sport XR Evo  80/80-17 41S
Zeneos ZN77 80/90-17 
Michelin Pilot Street 80/90-17 M/C 44S

Ban Belakang
Yang gue rekomendasikan untuk ban belakang yang banyak beredar di pasaran adalah ukuran 100/80-17 atau kalau ada model yang ngeluarin ukuran 110/80-17, lebih bagus.
IRC WHIZZ NR86 100/80-17 M/C 52S
IRC EXATO NR88 100/80-17 M/C 52S
FDR Genzi Pro 100/80-17 52S
FDR Sport XR Evo  100/80-17 52S
Zeneos ZN91 100/80-17 
Michelin Pilot Street 100/80-17 M/C 52S



Sebagai informasi tambahan, sebagai merk lokal kompon ban FDR adalah paling baik saat ini, namun memang kompon yang bagus buat grip tersebut diiringi dengan cepat habisnya ban untuk tipis. Jika ingin yang lebih awet untuk ukuran lokal saya rasa IRC dan Zeneos sudah cukup baik. Kalau memang punya budget lebih mending Michelin sih, banyak yang bilang ini bagus. Gue sendiri gak pakai Michelin karena budget yang gak ada. Sekarang ban depan gue pake FDR Genzi 90/80-17 (Genzi lama) dan belakang IRC WHIZZ NR86 100/80-17. Yang depan agak gambot dikit, soalnya waktu ganti darurat.

Mungkin banyak pengguna NMP pakai ukuran ban yang lebih lebar dibanding yang gue rekomendasikan. Bahkan ada yang pakai ukuran 130/70-17 untuk ban belakang. Sebenarnya gak masalah sih, cuma gue pake ban depan aja yang cuma gede dikit, rasanya agak kurang nyaman apalagi itu yang jauh banget dari standar. Karena pada prinsipnya ban selebar apa pun dengan lebar velg yang sama, maka permukaan ban yang napak ke tanah gak akan beda jauh. So, udah harga lebih mahal dan kurang nyaman (buat gue), ban dengan ukuran di atas standar akan terasa mubazir manfaatnya.

109 comments :

  1. Gw lg galau ganti ban nmp dgn velg standar.
    Emang benar susah nyari.
    Kalau pakai michelin 100/80-17 untuk ban belakang dibilang kecil ma pegawai planet ban :( disuruh pakai 130/70-17.
    Cari yg michelin 110/80-17 gda
    Duh... Pakai irc ahm aja apa y haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran pegawai planet ban gak mesti diturutin kan. gw pake 100/80 koq tapi IRC.. bagus koq..
      kalo 130/70 ane saranin ganti velg dan gear..kalo pake yang standar susah..

      Delete
    2. Michelin yang 100/80 emang diproduksi untuk ban depan, cuma bisa dijadiin ban belakang.

      Delete
  2. kalo buat primus bagusnya apa? dari velk sampai bannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ukuran standar velg primus berapa yah? gak tau tentang primus ni. kalo mau ikut standarnya new megapro oke juga sih kayaknya, velg depan 1,85 ban 80/90, velg belakang 2,5 ban 100/80

      Delete
  3. Mas anton..
    Motor saya NMP Karbu..
    Velg msh standar..
    Rencana mau ganti ban depan ukuran 100/80 & ban belakang 110/90..
    Kira2 oke ga nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. depannya 80/90 atau 90/80 aja.
      baru tau ada ukuran belakang 110/90, gak ketinggian? lebih tinggi dari 140/70 loh.
      kalo nyaman ama tingginya sih ya gpp. kalo mau turunin jadi 110/80

      Delete
    2. Untuk 100/80 52s Di pasang di depan bs nggak mas?
      Soalnya kemarin saya beli ban type itu untuk ban belakang & rasanya kekecilan..
      Untuk belakang rencananya diganti ke 110/90 (klo ada)
      Hehehe

      Delete
    3. itu michelin ya? kalo michelin 100/80, emang buat depan.. cuma ya agak donat kalo taro depan velg standar nmp.. selera sih.. kalo mau 100/80 agak gedean, cari merk IRC..

      Delete
  4. hahahaha.....
    Akhirnya ada yg ngalamin susahnya nyari ban standard pabrik.
    ane aja nyari gk nemu2. dan ane pake pan 90/80 fdr genzi, belakang 110/70.

    Last, setelah mengaspal sebulan, dapet kesimpulan.
    lbh enak pake bawaan pabrik, top speednya jg lbbh kenceng.
    sedangkan pake ban versi sekarang gk enak, karna lbh tipis, kurang ngredam getaran sama ngredam aspal yg rusak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jelas aja.. itu yang belakang kependekan.. 100/80 mantep loh.. atau kalo dapet 110/80 (dulu ada Pirelli MT75)

      Delete
  5. Om mau naya dikit..NMP ane standar velg jari2..ban depan 80/90 70 dan belakang 100/80 ..rencana ban belakang mau ane pasang di depan,yg belakang mo diganti yg 110/70 17 ...itu bisa gak om ? tanpa merubah apapun ? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa-bisa aja sih tanpa ubah apa pun. cuma efeknya aja belakang jadi lebih pendek. takutnya gak stabil.

      Delete
  6. Pak saya mau tanya....saya sudah coba cari merk michelin ukuran 110/80 untuk ban belakang tapi ngak ada. Sekarang ada produk dengan ukuran baru 120/70. Saya fikir lumayan drpd pake yg 110/70 krn kependekan. Kalau ban depan nya sebaiknya pake yg ukuran 90/80 atau 100/80. ? Saya sudah mantap dengan ukuran ban belakang 120/70. Ukuran velg motor nmp saya standar. Ngedonat ngak ya pa ban belakangnya...? Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. michelin memang cuma ada pilot street saat ini dan gak ada 110/80. kalo masalah ngedonat atau tidak sebenernya subjektif. ada yg menganggap tidak apa2, malah keliatan lebih oke karena lebih mbulet. tapi kalau secara rekomendasi dari pabirkan ban jelas tidak direkomendasikan ukuran 120/70 untuk velg 2,5". cuma hati2 untuk 120/70 michelin pilot street, itu didesain untuk ban depan. konsul ke yang pasang bannya.

      Delete
  7. Om anton mau tnya, motor sya megapro fi, ban belakang sya mau d pindah k depan dgn ukuran 100/90 dan ban belakang mau sya belikan baru dgn ukuran 120/70, msh menggunakan velk standar...?
    Menurut om gmana tu.
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngikutin stndar kan jelas gak bener tuh. tapi kembali ke selera masing2. itu depannya kan jadi lebih tinggi dibanding belakang: 9cm vs 8,4cm. harusnya jadi gak nyaman sih ngebeloknya. rasio depan terlalu besar. bakal lebih nyaman kalao depan menggunakan rasio kecil atau paling tidak tinggi max 8 cm

      Delete
  8. Gan mau tanya klo ban depan nmp fi pke ukuran 80/90-17,,sm ban belakang 110/70-17,,cocok gk??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pribadi, enggak. kalo masalah selera sih cocok-cocok aja.
      rasio belakang agak jomplang ama depan.

      Delete
  9. Gan ane beli ban di planet ban ukuran 130/ 70-17 kira kira apa yg harus ane ganti ga di motor ane setelah ganti ban segede itu? Ko rantai sama ban hampir kena ya gan? Apa aja yg harus ane ganti gan kira kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah diganti ya dengan velg standar? gue sih ganti velg dulu.. tapi kalo pake velg standar ya bebas aja. setelah itu ganti gear terutama belakang digedein. bisa kombinasiin depan 15T belakang 43T. nah abis itu cari cara biar rante gak nyenggol ban, bisa pake penstabil rante atau apa pun deh, gue blm pernah nyoba sih jadi gak tau banyak.

      Delete
  10. Assalamu'alaikum
    Maaf mau nny om, sy ad niat buat ban belakang tapak lebar. Tp sy mau ganti ukran velg utk ban Mizzle M700 120/80-17 tnpa mngganti arm. Kr2 bsa gak y om ? Kl bsa pk velg ukran brp om ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau ban segitu velgnya 3,5" sih yang pas. cuma mepet banget ke arm. tapi udah banyak yang pake juga koq, asal sering ngecek aja, aman.

      Delete
  11. Mas Anton mau nanya dan masukannya nih
    1. Kebetulan saya baru ganti ban motor belakang NMP uk. 110/70, nah ban depan juga sdh mau minta ganti kira'' ukuran yang cocok utk ban depan ukuran brp ya?
    2. Atau itu jika ban belakang 110/70 saya pindah ke depan, lalu rencana ban belakang mau saya pasang yang 120/70 atau 130/70 atau bagaimana saran/masukan lain dari mas Anton?
    Terimaksih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada sih depan pakein 80/80 atau max 80/90. Tapi 90/80 jg msh oke.
      Kalau 110/70 taro depan mah harus ganti spakbor variasi. Gak cukup pasti.

      Delete
    2. It sama kyk kasus sy om eko. Alhamdulillah masuk ukrn 110/70-17 k ban depan dgn velg std, dan gak nmbah part lain. Alias pk spakbor yg ori

      Delete
    3. Harus hati2 dgn ukuran itu. Gak semua bisa mulus masuk. Bisa tergantung merk ban jg.

      Delete
  12. Mas Anton mau tanya sama minta refrensi :-)
    saya lagi galau banget buat ganti ban depan + belakang HONDA NEW MEGAPRO Karbu nih..

    1. Kalau Ban depan saya kasih Michellin Pilot 80/90-17 gimana?
    2. Dan ban belakang mau dikasih uk. Michellin Pilot 130/70-17 gimana?
    jomplang ga sih depan dan belakang? dan susah untuk berbelok ga mas anton?

    soalnya saya depan belakang pake FDR saaya rasa ga stabil mas, rasanya ban mau berbelok kekanan terus atau kekiri terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu FDR ukuran berapa? kayaknya gak stabil karena ukuran terlalu kebesaran untuk velg standar.
      Jadinya belakang mending 100/80 atau 110/80
      kalau depan 80/90 udah pas.

      Delete
  13. mas saya mau nanya dulu saya pake ban 110/70 dpn, 130/70 belakang sekrang udah pada gundul, lebih baik pake ukuran itu lagi atau ukuran 90/80 sama 100/80 (velg standar)
    mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama ini ukuran itu nyaman gak? kalau secara ukuran kan gak standar. coba perhatiin pinggir bannya, gundul juga gak. Kalau gak gundul berarti mubazir pake ban segede itu, normalin aja

      Delete
  14. Emang bener,,, ane pake belakang 100/70 depan 250,,, g enak bgt,,, top speed anjlok,,, getaran dr aspal kerasa bgt,,, huh,, kalo blkng 100/80 tubetipe ama 90/80 tubetipe ada g ya gan yg merk irc

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa tubetype? velg jari-jarikah?
      gue gak banyak tau tipe tubetype untuk ukuran segitu. karena tubetype banyak dipake ukuran motor moped/bebek.

      Delete
  15. Iya,,, punya saya yg jari2,,, nmp 1st generation,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. jari-jari bisa pake tubeless juga kan

      Delete
    2. sorry gak bisa kasih info ban tubetype. coba ke irctire.co.id aja

      Delete
  16. O iya setahu saya ban depan nmp standartny 90/90 cmiiw

    ReplyDelete
  17. mas kalo depan 90/80 blakang 100/80 velg standar, cocok gak? klo kekurangannya apa ya

    ReplyDelete
  18. enak buat miring miring gt ukurang berapa ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran sih ganti velg ukuran lebar. karena body NMP kan gede tuh, gak imbang kalo pake velg standar. velg depan 2,5" belakang 3,5". ban depan 100/70 belakang 130/70

      Delete
    2. Ukuran segitu gak mepet rantai om ?

      Delete
  19. aduh budgetnya kurang maklum mahasiswa hhehe
    klo standaran ukran berapa ya buat bisa agak miring hehe

    ReplyDelete
  20. klo depan 100/80 belakang 120/80 enak gak gan buat miring miring

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mah enak buat touring gan. rasionya 70 atau 60 kalau buat miring2

      Delete
  21. makasih infonya sangat membantu hehe

    ReplyDelete
  22. Mas Brow,,,ane lg kebingungan nih. NMP ane velg belakang 2.5 ukrn ban 100/90. Rencana pgn beli velg depan yg pas ukuran brp yah and ban yg cocok ukuran berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli velg depan doang? Kalo belakang 2.5 yang depan biarin standar aja 1.85. Kalau depan mau 2.5 ya belakangnya 3.5

      Delete
  23. Mas Bro,,, Ukuran Ban yang cocok buat NMP depan & belakang asal gak ngurangi performa pki ukuran berapa? asal jgn pakai bawaan pabrik,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. depan 80/90, belakang 110/80
      yg depan banyak sih pilihannya ada michelin PS, atau IRC RX-01
      yg belakang ni jarang, paling swallow SB117, atau IRC Reborn (gak tau udah keluar belum ukuran segitu). dulu sih ada MT75 nya pirelli (barang langka)

      Delete
  24. bingung nih mas, belakang dipasang baru 90/90 padahal mintanya ukuran 100/80..keburu2 sudah mau magrib hujan, depannya masih 90/80 gundul kalo jalan megal megol..enaknya dikasih pindah depan, beli 100/80 buat belakang atau biar tetep dibelakang beli lagi yang 80/80? trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang belakang nyaman gak? kalau gak nyaman, kalo ane sih ganti depan belakang. yang itu jual aja. atau komplain lah ke yang jual

      Delete
  25. tolong mas 80/80 atau 100/80? info ban belakang saya kasih ban dalem , trauma pake IRC dan Corsa pernah pecah sobek kena batu..trims

    ReplyDelete
  26. bang mau tanya, nmp saya masih pakai velg standart dan ban belakangnya udah upgrade ke 120/80 genzi pro terus ban depan belum ganti sama sekali, rencananya saya mau ganti soalnya motor terasa geol" nah ukuran ban depan yg cocok buat ngikutin ban gede blakang pakai yg apa ya? terimakasih.

    ReplyDelete
  27. permisi kang bro minta saran nya nih..
    ane punya NMP karbu.
    ban sekarang yang dipakai
    ban depan 110/70 dan belakang 130/70 udah pada gundul dan ban ukuran itu berat di start enak ditikungan tapi sisa di samping kebanyakan dan kasian ditanjakan semakin berat hemm.
    mau ganti rencananya sih ke..
    ban depan 100/70 dan belakang 120/70 cocok gak?
    kalo depan 90/80 dan belakang 120/70 cocok gak?
    kalo rasio 80 depan gak ketinggian kang?
    kebetulan saya diwilayah jalan berbelok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau maau gak ada sisa, depan 90/80 belakang 110/80
      tinggi kan tergantung lebarnya juga

      Delete
  28. Mas, motor saya NMP Karbu ban masih standart bawaan 80/100 dan 100/90,
    Klo niat mau ganti dua"a 80/90 dan 120/90 , 80/90 dan 110/90, 100/90 dan 120/90, atau 100/90 dan 110/90 ??
    Nyari yg bikin nambah tinggi soal'a badan saya rada bongsor
    Butuh sarannya mas
    Thanks

    ReplyDelete
  29. Mas mau nanya motor saya megapro primus, swing arm udah ganti tiger, rencana ane mau ganti ban 130/80 apa aja yg musti di ganti? Soalnya sekarang posisi ban 120/70 ban udah mepet 1 cm ke rantai, makasih

    ReplyDelete
  30. Mas, NMP fi saya udh terlanjur dipasang fdr 100/80 17 sebulan lalu (nyesel gk mampir dimari dulu sebelum pasang). Nah skrg abis baca2 di sini jd bingung dah, si belakang mo diganti ukuran apa. Mohon sarannya mas, secara si belakang udh hamil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. depannya aja pindahin ke belakang. depannya ganti 80/90

      Delete
  31. Gan nmp fi yg saya kan ban depan baru dganti corsa 80/100 3 minggu yg lalu,terus sekarang ane baru mau ganti ban belakang,kalau ane cari merk lain dan ukurannya lebih besar kira2 cocok ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. definisi cocok mah relatif. tapi kalo lbh dari ukuran standar, gak bnyk pilihan jg kan

      Delete
  32. reborn yang 110/80 kah? waktu gue nyari belum keluar tuh ukuran

    ReplyDelete
  33. NMP velg standar mau saya ganti ban depan 80/80 belakang 100/70 gimana??? agar tidak terlalu tinggi,,,,sya orangnya kecil si...minta pendapatnya

    ReplyDelete
  34. Mas, mau nanya. Saya mau ganti belakang rencananya mau ganti jadi 100/80. ternyata pas saya lihat ban depan saya dulu saya ganti pake 100/80. baiknya saya tuker aja ban depan ke ban belakang terus beli ban depan ukuran 80/90?
    oh ya NMP saya velg jari2
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ukuran lebar velg standar sih ya mending begitu

      Delete
  35. Permisi mas mau tanya, velg saya standart depan Michelin 90/80 belakang FDR 110/70 ...
    minta saran dong mau ganti yg belakang kira" lebih enak n safety ukuran berapa yaa ...
    niatnya mau pake Michelin ...
    Terima Kasih ...

    ReplyDelete
  36. mas numpang tanya, kalo ban belakang nmp karbu diganti dengan ukuran 120/70 tanpa mengganti velg apa bisa? dan apa kelebihan dan kekurangan ban swallow samurai ukuran 120/70. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  37. mas..mau nanya motor saya NMP karbu 2012 ban depan pakai FDR genzi ukuran 90/80-17 trus rencana ban belakang mau pakai FDR genzi ukuran
    120/80-17 dengan velk standart, cocok ga dengan ukuran 120/80 untuk ban belakangnya? kira-kira. mentok ga?

    ReplyDelete
  38. Mas saya penge ganti velg tapak lebar tanpa ganti arm yg pas ukuran berapa depan belakang dan ban mechelin yg cocok ukuran brpa

    ReplyDelete
    Replies
    1. chemco dpn 2.5", blkg 3.5"
      ban dpn 110/70, blkg 130/70

      Delete
  39. wah masih aktif admin nya..

    mau numpang nanya dong..

    untuk honda new megapro yang 2010, yang velg originalnya masih jari2, kalau mau dipasangin velg racing ini masih cocok gak sih?
    (sorry kalau ngepost link)
    https://www.blibli.com/v-rossi-sprint-python-velg-17-inch-hitam-for-honda-megapro-1-set-MTA.0138184.htm

    dan mau pasang ban fdr depan 2.5", belakang 3.5"
    depan 100/80, belakang 130/70

    mentok gak ya?

    thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup koq. kan chemco juga segitu ukurannya

      Delete
    2. min, tapi dengan catatan bahwa pasang ini, harus pake rem cakram juga?

      Delete
    3. wah gak tau deh. gak pernah nyoba. tapi bukannya di indonesia mah bisa2 aja, mau pake atau enggak

      Delete
  40. Mas klo depan pake ukuran 100/80 trs belakang 120/70 cocok gk,kan rencana nya mau pake irc rx01 ada nya ukuran nya yg itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. depannya kegedean, 90/80 aja. atau upgrade velg sekalian, baru pas ukuran segitu

      Delete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. Maaf ngerwpotin ni gan.. Ada kawan ane jual velg racing vixion lama.. Apakah bisa digunakan untuk new mega pro gan..?

    ReplyDelete
  43. mas Anton, motor saya NMP Karbu velg standar 17. Saya mau ganti ban Depan 90/80 dab belakangnya 110/80 dengan merek Michellin. Bagaimana menurut mas Anton atau masukannya seperti apa.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. michelin gak ada ukuran 110/80 gan. saran aja kalo mau pake merk ban ternama mending ganti velg lebar. selain michelin, masih ada battlax dan pirelli yang menurut gue lebih oke

      Delete
  44. Gan, ane mau nanya..
    Kalo ban depan nmp fi ane di lepas lalu ban blkg nya pindah depan. Ban blkg nya kra2 yg sesuai pakai apa ya gan ? Velg standar.

    ReplyDelete
  45. Maaf..mau tny mas anton..nmp karbu saya ,rencana depan pkai ban uk 90/90 dan blkng uk 120/70 kira2 top speed dan ngejomplang gk ya mas ?? Mohon infonya mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. beti harusnya gan. ini kan motor cuma 150 cc. tinggal penyesuaian tarik gas aja setelah ganti ban. biasanya hampir sama.

      Delete
  46. Om, kalo velg stdr nmp blakang di ksih 120/70 depan bisa ukuran brp, selain 90/80 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di luar itu mentok kayaknya. minimal ganti spakbor

      Delete
  47. kayaknya mending depan 100/80 belakang 120/80 deh

    ReplyDelete
  48. om numpang nnya nih..
    klo ban belkang pke 110/80,ban depan enak nya ukuran brp??

    ReplyDelete
  49. gan , rencana nmp karbu saya mau ,saya ganti velg jari" depan belakang ukuran 160-17
    ban depan FDR genzi 70/80
    ban belakang FDR genzi 80/80
    cocok enggak tuhh ya ?
    mohon pencerahannya mas

    ReplyDelete
  50. Nmp fi aq ban blkangnya pake michellin 110/70, trus ban depannya yg oaling cocok ukuran berapa y gan ? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue tidak merekomendasikan michelin PS untuk velg standar NMP sih gan. Gak ada yang cocok ukurannya.

      Delete
  51. Gan kalo ban depan ukuran 110/80-17,ban belakang 80/80-17 cocok ga?

    ReplyDelete
  52. Om anton mau tanya dong..
    Supaya ban belakang newmegapro lebih tinggi pake ban pilot street ukuran berapa ya..?? Tapi ane mau tetep pakai pelk standard..
    Kalo ban depan ane udh ganti ukuran standard pake aspira premio..

    ReplyDelete
  53. Om anton mau tanya nih....
    Saya punya nmp karbu ruji..
    Barusan ganti ban belakang.. Velg semua masih standard .. Depan ukuran 90/80 dan belakang 100/80 ...
    Kira kira gini ni aman gak ya..?
    Mohon infonya dam makasih....

    ReplyDelete
  54. gan velg standartku jari jari gimana kalo belakang FDR Genzi Pro 100/80-17 52S dan depan FDR Genzi Pro 80/80-17 41S

    ReplyDelete
  55. Kalau pakai ban Shinko kira" ada ukuran yang cocok gak yaa gan?

    ReplyDelete
  56. Gan mau nanya dong, kalo nmp di pasang ban depan 100/80 belakang 120/80 cocok dan aman ga? Spakbor depan harus ganti ga???

    Makasih gan

    ReplyDelete